14.11.10

J (4)

> Jason RCH Waas, Kls 4, Jakarta (2010):
Burung Gereja
Pada pagi hari
Aku bangun dari tempat tidurku
Kulihat ada burung gereja hinggap di jendela kamarku
Dia berkicau dengan merdu
Ingin sekali aku memeliharamu
Tetapi engkau lebih baik di alam bebas
Menjadi sang penunggang angin
Terbang di udara tanpa henti
Burung gerejaku

Sparrow
On the morning
I woke up from my bed
There I saw a sparrow perched on my window
She was singing with a melodious
I'd love to catch you
But you better in the wild
Become the wind rider
Flying in the air without stopping
My sparrow


> Jauzia Sita Nirmala, Kls. VII, Klaten (2010):
Koruptor
Koruptor ...
Tanpa rasa berdosa
Tanpa rasa segan
Kalian ambil milyaran uang rakyat
Koruptor ...
Tak melihatkah kalian
Rakyat menderita
Kalian rampas uang mereka
Koruptor ...
Sadarlah hukum di dunia
Tak seberat di akhirat
Ya Tuhan
Mau jadi apa negeriku ini
Korupsi di mana-mana
Ya Tuhan
Sadarkanlah mereka
Sadarkanlah para koruptor
Di negeriku ini

Corruptor
Corruptor ...
Without a sense of sin
Without a sense of reluctance
You take billions of public money
Corruptor ...
Do not you see
People suffering
You're stripped of their money
Corruptor ...
Get a grip on the world of law
Not as heavy as in the hereafter
O, God
Want to be what this country
Corruption everywhere
My God
Make they realize
Make corruptors realize
In this country

> Jehan Trysha Riandha, Kls. 7, Pekanbaru (2010):

Ibuku
Ada wanita cantik yang kucintai
Cantik wajahnya
Cantik hatinya
Bahagia ku menatapnya
Bahasa tubuhnya
Gerakannya
Senyumnya
Membuat hatiku terkagum
Meski bumi dan langit berubah
Aku akan tetap mencintainya
Hingga ajalku
Dia adalah ibuku

My mother
There is a beautiful woman who loved
Beautiful face
Beautiful heart
I looked at her happy
Body language
Her movement
Her smile
Make my heart amazed
Though the earth and sky changed
I will always love her
Until my end
She is my mother

> Jesica Angeline, Kls 6, Kudus (2010):
Bencana
Andai saja manusia tidak lupa
Menjalankan kewajiban
Menjaga bumi ini
Tapi terlambat sudah
Bencana menghantui di mana-mana
Banjir merendam rumah-rumah
Tanah longsor menghancurkan perkampungan
Akankah semua ini berhenti
Akankah manusia sadar
Akan apa yang telah dilakukan
Menghancurkan bumi ini
Ku ingin melihat bumi yang indah
Terhindar dari bencana

Disaster
If only people did not forget
Running liabilities
Keeping this earth
But too late already
Disaster haunt everywhere
Floods soak homes
The landslide destroyed the villages
Will all this stop
Will the human conscious
That what has been done
Destroy earth
I want to see the beautiful earth
To avoid disaster

No comments:

Post a Comment