14.11.10

I (2)

Indah Choirum Nisya, Sampang (2010):
Kasih Bunda

Bunda ...
Kau yang telah membesarkanku
Dan membahagiakanku
Dengan penuh kasih sayang
Bunda ...
Dengan kutulis sebait puisi ini
Kusimpan kasihmu sampai nanti
Kuucapkan terima kasih kepadamu
Bunda ...
Setiap detik, menit, dan jam
Ku slalu ingat kepadamu
Apapun permintaanku selalu kau berikan
Bunda ...
Maafkanlah aku bila aku bersalah
Semoga Tuhan mengampuni dosaku
Dan memberikan keselamatan untukmu
Amin



Mother Love
Mother ...
You have raised me
And made me happy
Lovingly
Mother ...
With this poem I wrote
I keep your love until later
I thanked thee
Mother ...
Every second, minute and hour
I remember you always
Whatever my request you give me always
Mother ...
Please forgive me if I'm guilty
May God forgive my sins
And provide safety for you
Amen

Intan Wahyu Permatahati,Kls. 2, Sleman (2010):
Anak Ayam
Aku punya tiga ekor anak ayam
Bulunya kuning
Tubuhnya kecil dan lucu-lucu
Mereka gemuk dan sehat
Jika aku datang
Anak-anak ayam itu segera mendekat
Seakan tahu akan diberi makan
Aku senang melihatnya

Chick
I have three chicks
Yellow feathers
He was small and cute
They are fat and healthy
If I come
The chicks were immediately approached
As if knowing will be fed
I'm glad to see it


Irina Natasha, Kls. 8, Bekasi (2009)
Puteri dari Bapak/Ibu Hioe Man Lie:
Cerita Bumi
Akulah planet kehidupan
Satu-satunya planet yang memiliki udara
Untuk makhluk hidup bernapas
Berabad-abad aku diciptakan
Berabad-abad pula aku berada
Diciptakan sebagai pelindung makhluk hidup
Dari segala macam benda langit
Namun, tubuhku kini mulai rusak
Lapisan pelindungku pun menipis
Suhu di tubuhku memanas
Kumohon sembuhkan diriku
Supaya aku sehat kembali
Aku ingin pulih kembali
Agar dapat melindungi semua makhluk hidup

Earth Story
I am the planet's life
The only planet that has air
For living things breathe
I invented centuries
Centuries I was also
Conceived as a protector of living things
From all kinds of celestial bodies
However, now my body damaged
Protection layer was thinned
The temperature in my body heats up
Please heal me
So I snap back
I want to recover
In order to protect all living things

No comments:

Post a Comment